5 Jenis Ayam Petarung Yang Banyak Di Cari

5 Jenis Ayam Petarung Yang Banyak Di Cari

Sabung Ayam Online – 5 Jenis Ayam Petarung Yang Banyak Di Cari, disini akan kami berikan informasi mengenai jenis ayam petarung yang banyak di cari.

Berikut  Jenis Ayam Petarung Yang Banyak Di Cari dan penjelasannya dari kami.

5 Jenis Ayam Petarung Yang Banyak Di Cari

Ayam Bangkok
Ayam jenis ini tentu tidak asing lagi bagi petarung andal. Di pasaran juga banyak ditemukan ayam bangkok, mau yang impor ataupun hasil dari persilangan lokal. Karakteristik ayam bangkok adalah kecerdasannya yang sangat luar biasa saat di arena. Fisiknya kuat, pantang menyerah, agresif, pukulan keras, dan sangat lincah.

Baca Juga : Cara Memperpanjang Nafas Ayam Bangkok Aduan

Ayam Birma
Ayam dari Myanmar ini mempunyai ukuran lebih kecil dibanding ayam bangkok. Beratnya berkisar 2 – 2,5 kilogram. Ketika bertarung, ayam birma sangat terkenal taktikal. Ia menyadari kelemahan tubuhnya yang kecil. Maka tidak jarang ayam ini sering berlari dan membiarkan lawan untuk menyerang. Bila ada kesempatan, ayam birma akan menyerang balik dengan pukulan utamanya yaitu menyerang area telinga dan kedua mata lawannya. Cerdik namun terkadang licik, itulah karakternya.

Ayam Siam
Di beberapa daerah penyebutan nama ayam ini berbeda-beda. Di Jakarta dan Jawa Barat, ayam ini disebut ayam wareng. Namun di daerah lain, orang menyebutnya ayam bangkok. Ayam ini memiliki tampang yang mirip dengan ayam kampung. Memiliki jalu (senjata) yang tajam dan kecepatan pukulan mematikan. Akan tetapi, ayam ini mempunyai mental dan daya tahan yang kurang baik.

Baca Juga : Cara Ternak Ayam Bangkok Aduan Berkualitas Super

Ayam Shamo
Berasal dari negara Jepang, ayam jenis ini memiliki berat hingga 6 kilogram. Bentuknya yang sangat gagah, apalagi ketika berdiri tegak lurus hingga 90 derajat. Beberapa orang menyebutnya “Ninja Mini” karena punya semangat tempur dan bermental baja. Kelebihan lainnya adalah akurasi pukulan yang selalu tepat sasaran.

Ayam Saigon
Ayam asal Vietnam ini tidak ditumbuhi bulu di sekitar bagian leher dan kepalanya. Tampangnya yang demikian sering membuat ciut lawannya. Ketika bertarung, ayam saigon punya pertahanan yang baik karena tahan banting terhadap pukulan lawannya. Akan tetapi, gaya menyerangnya sangat buruk dibandingkan dengan ayam petarung lainnya.